Dan SSK TMMD: Kejar Sisa Waktu TMMD, Keterlibatan Warga Harus Ditambah

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Tekad Danki SSK Satgas TMMD, Kapten Cba Guntur untuk segera merampungkan seluruh kegiatan fisik TMMD ke 103 Kodim 0826/Pamekasan yang berada di Desa Pasanggar, Pegantenan kian kentara, sebab TMMD ke 103 tinggal menyisakan dua minggu lagi sebelum TMMD ditutup pertengahan Nopember 2018. Kamis (01/11/18).
Di sasaran fisik masih menyisakan PR berupa, perampungan RTLH, pengaspalan jalan makadam dan pemasangan bronjong TMMD di beberapa titik.
Untuk itulah, pengerahan personel harus difokuskan menurut skala prioritas, yang sangat mendesak tentunya perampungan RTLH.
“Pembagian personil harus benar-benar taktis dan tidak kalah pentingnya adalah penambahan pelibatakan masyarakat di setiap kegiatan fisik yang masih tersisa, terutama rehab RTLH” tegasnya.
Menurutnya juga, bukan berarti tidak optimis dengan pengerahan warga sekarang, hanya saja melihat masih bayaknya proyek fisik yang harus dirampungkan dengan sisa waktu yang ada sepekan, harus benar-benar dimaksimalkan tenaga pekerjanya. “Kunci sepekan waktu sisa ini adalah pembagian personil harus terpusat dengan skala prioritas, sedangkan pelibatan masyarakat harus ditambah’’ tandas Dan SSK TMMD saat mengambil apel pagi.
Sebagaimana diketahui, pelibatan personil di TMMD ke 103 Kodim pamekasan sebetulnya sudah cukup mumpuni, Namun untuk kejar target jumlah ini harus ditambah dengan memaksimalkan keterlibatan masyarakat setempat. Kehadiran masyarakat dalam sehari bervariasi, namun di Desa Pasanggar ini, masyarakat yang ikut membantu Satgas TMMD setiap harinya termasuk banyak, Ibu-ibu dan anak-anak, jumlah ini akan meledak jika hari libur.
Untuk itu dalam kesempatan apel yang juga dihadiri Kades Pasanggar, Abd. Hadi, Danki SSK tersebut menekankan agar menambah jumlah warganya, penggiliran RT yang terlibat juga harus ditambah dalam satu RT-nya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.