Bergulat Lumpur Satgas TMMD dan Kades Pasang Gorong-gorong

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Salah satu sasaran fisik TMMD ke 103 Kodim 0826/Pamekasan yaitu pembangun gorong gorong di 2 titik sepanjang jalan sasaran TMMD yang menghubungkan Desa Taleber menuju jalan utama ke Balai Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, Jum’at (02/11/18).
Pekerjaan gorong-gorong yang mulai dipercepat pemasangannya itu sudah mencapai 2 titik disepanjang jalan TMMD. Hasil yang didapat ini karena antusias warga dalam bergotong royong cukup bersinergi dengan TNI.
Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan, sehingga genangan air yang cukup banyak harus segera dialirkan ke sungai melalui gorong-gorong, sehingga pembangunan jalan ini tidak terhambat dalam pengerjaan kedepannya.
Menurut Dan SSK TMMD ke 103 tahun 2018 Kapten Cba Guntur bahwa pembangunan gorong gorong tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal dan saling bahu membahu dengan kami, kini hasilnya sudah cukup memuaskan.
ia pun berharap, semoga kedepannya gorong gorong ini dapat dipergunakan lebih awet lagi, karena aliran air secara langsung sudah dialirkan melalui gorong-gorong ini,pungkasnya.
Kepala Desa (Kades) Pasanggar Bapak Abd. Hadi mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI khususnya jajaran Kodim 0826/Pamekasan yang telah berperan aktif membangun desa kami melalui kegiatan Program TMMD ditempat alokasi daerah kami.
“Semoga keinginan masyarakat Desa Pasanggar dapat terwujud, sejahtera dan mandiri dalam program melalui TMMD ke 103 tahun 2018,” ujarnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.