Babinsa Bettet Ikut Sosialisasikan Benih Padi Inbrida

PAMEKASAN – (PENAWARTA), Babinsa Desa Bettet Koramil 0826/01 Kota Pamekasan, Sertu Mansyur mengikuti kegiatan sosialisasi dan koordinasi kegiatan bantuan benih padi Inbrida program peningkatan produksi produktifitas mutu hasil tanaman pangan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Jawa Timur, bertempat di rumah H. Asmawi Ketua Poktan Sumber Murni 2 Desa Bettet Kecamatan Pamekasan, Senin (26/11/18).
Hadir dalam kegiatan diantaranya, Petugas dari
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan 4 orang, Ibu Desi Maharani PPL Desa Bettet, Bapak Hariyanto POPT dan diikuti 25 orang anggota Poktan Sumber Murni 2.
“Kebutuhan yang cukup untuk sarana produksi pertanian menjadi sangat penting. Mulai dari Benih, Pupuk, Pengairan, tenaga kerja hingga sarana pengendalian hama penyakit menjadi penting untuk dicukupi baik secara kualitas, kuantitas maupun waktu ketersediaannya,” kata Sertu Mansyur
“Sarana produksi terutama benih padi sangat penting untuk diperhatikan saat ini, dengan kualitas benih yang bagus akan meningkatkan produksi dan mutu hasil tanaman padi,” imbuhnya
Babinsa mengharapkan dengan ketersediaan bantuan benih unggul yang cukup dan tersedia tepat waktu.
“Tentunya akan sangat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah Pamekasan khususnya di Desa Bettet,” harapnya. (PENA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.