Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Panen Cabai di Kebun

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Disela-sela perehapan rumah tidak layak huni (RTLH) anggota satgas TMMD serda Roni dan serda Nurul Wakit sedang membantu warga masyarakat Ibu Hoiyimah (45) Dusun Herpes Desa Pasanggar panen cabai di kebun yang tidak jauh dari lokasi lokasi, Rabu(7-11-2018).
Serda Nurul wakit menerangkan, dirinya membantu Ibu Hoiyimah sebagai wujud peran aktif TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0826/Pamekasan diluar dari sasaran fisik.
“Ibu Hoiyimah mengajarkan kepada kami cara memetik/memanen cabai dilakukan dengan cara satu per satu secara hati-hati agar tidak merusak cabang/ranting tanaman. Disini kami mendapatkan ilmu baru dari warga masyarakat,” jelasnya.
serda Roni yang ikut membantu memanen cabai menyampaikan ucapan trima kasih kepada Ibu Hoiyimah (45) yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam cabai dan panen cabai yang baik.
Ibu Hoiyimah merasa senang, dalam memanen cabai dikebunnya dibantu oleh bapak tentara yang terlibat satgas TMMD, dirinya tidak menyangka kalau memanen cabai dikebunya akan dibantu oleh bapak tentara.Ibu Hoiyimah berterima kasih kepada bapak tentara yang telah membantu memanen cabai hasil kebunnya.” pungkas Hoiyimah. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.