Peringati Maulid Nabi Dengan Seribu Hadrah, Bupati Pamekasan Ingin Tahun Depan Lounching Wisata Syar'i

by

PAMEKASAN – (PENAWARTA), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengelar pesona seribu hadrah  dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dipusatkan di Monumen Arek Lancor, Jum’at (30/11/2018) malam.

Para penabuh hadrah yang berasal dari berbagai kelompok mulai dari santri, pelajar tingkat SD, hingga masyarakat umum memeriahkan pesona 1.000 Hadrah tersebut. Berbagai lagu-lagu Islami dan sholawat menggema di tengah kota gerbang salam.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. Bahkan Ia bersama Forpimda ikut serta menabuh hadrah itu. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi kegiatan kesenian tradisional Islami.

“Acara semacam ini mampu mempertemukan dan mempersatukan seluruh elemen ummat Islam khususnya di Kabupaten berslogan Gerbang Salam,” kata mantan DPRD Provinsi Jawa Timur.

Dirinya berharap Dinas Pariwisata dan Kebudayaan nantinya tidak hanya mengadakan kegiatan hadrah saja.

“Tahun depan bisa juga menampilkan festival lainnya, misalnya festival samman. Sehingga dapat menjadi tontonan yang menghibur sekaligus melestarikan tradisi,” kata Bupati muda itu.

“Sebagai daerah yang berjargon Bumi Gerbang Salam, tidak salah kalau tahun depan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bisa melaunching tempat wisata Syar’i di Kabupaten Pamekasan. Beberapa kegiatan wisata religi yang mengedukasi semua generasi untuk kemudian menjadi lebih Pamekasan hebat,” pungkasnya.

Dalam acara itu, Baddrut Tamam bersama Forkopimda juga sempat bersama-sama menabuh alat musik hadrah.

Selain Bupati, turut hadir Pj. Sekda Moh. Alwi, Forkopimda, Kadisparbud Achmad Syaifuddin, beberapa kepala OPD, serta para undangan dan ratusan penonton memadati area arek lancor. (PENA-03)