PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 103 Kodim 0826/ Pamekasan di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, tidak hanya Fokus ke pembangunan sasaran fisik maupun non fisik saja, akan tetapi membantu warga masyarakat dalam hal sosial seperti mencarikan kayu bakar, memberikan pelayanan kesehatan, membantu menjemur tembakau dan lain sebagainya, Senin (5-11-2018).
Seperti kegiatan sosial lainnya yang dikerjakan oleh Sertu Jalal secara spontan membantu memberi makan ternak warga milik bapak Puna (58).
Disaat proses pembongkaran rumah tidak layak huni (RTLH), Sertu Jalal mengatakan warga Desa Pasanggar mayoritas berprofesi sebagai petani.
“Selain itu mereka juga banyak yang memelihara hewan ternak seperti sapi dan kambing,” katanya.
Memberikan makan ternak dilakukan secara spontan oleh Sertu Jalal karena merasa kasian melihat bapak Puna yang sudah tua memberikan makan ternak.
“Saya teringat akan orang tuanya sendiri yang berada dikampung dan berpropesi memelihara hewan ternak, “ujarnya.
Puna salah satu warga Desa Pasanggar yang memelihara hewan ternak merasa senang sekali sudah dibantu oleh bapak tentara memberikan makan hewan ternaknya.
“Saya mengucapkan beribu terima kasih kepada bapak tentara yang sudah membantu memberikan makan ternaknya dan berterima kasih sudah memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni,” ujarnya. (PENAWARTA-03)

Anggota satgas TMMD Bantu Ngasih Pakan Sapi Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *