PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Dalam hitungan hari TMMD ke-103 di Desa Pasanggar sudah hari ke 19 ada 3 kali sholat Jum’at dilakukan bersamaan antara TNI dan masyarakat,dapat kita lihat keakraban di Masjib Baiturrohman Dusun Nyek – nye Desa Pasanggar, Jum’at (02/11/2018).
Kh.Abdul Qodir sebagai takmir masjid Baiturrohman menjelaskan bahwa dengan adanya program TMMD ini sangat berdapak positif bagi warganya, terlebih bisa dilihat saat memasuki waktu Sholat Jum’at, dan sholat lima waktu yang sering dilakukan berjamaah dengan anggota TNI.
Yang lebih mengharukan justru setiap hari bila tiba waktunya adzan anggota TNI tidak segan – segan langsung masuk masjid mengumandangkan adzan sehingga warga sekitarpun ikut bergegas untuk melaksanakan Sholat berjamaah bersama TNI.
Dari keisthiqomaan prajurit dalam melaksanakan ibadah tersebut bisa tercermin adanya kedisiplinan dan ketaqwaan kepada allah swt, didalam ilmu agama islam juga telah diterangjan bahwa
“Apabila seorang muslim itu taat pada Tuhan-Nya, makanya bisa dipastikan seorang muslim tersebut akan taat pada pimpinan dan atasannya, untuk itu keimanan dan ketaqwaan seseorang akan bisa menunjang baik kinerja dan pergaulannya setiap hari.
“Kami sebagai orang yang di tokohkan di Dusun Nyek – nyek ini sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan TNI ini apalagi Yang program itu jelas – jelas menyentuh segala lini kehidupan masyarakat, karena apapun program yang ada apabila menyentuh masyarakat kecil maka program itu akan sangat berkesan, sehingga hasil dari program tersebut akan lebih dirawat dan di jaga oleh masyarakat tersebut,” tutur KH.Abdul Qodhir.
Mudahan dengan adanya sholat jamaah jum,at bersama akan menambah mutifasi bagi warga yang kadang ada ke engganan dalam berjamaah akan lebih rajin untuk melaksanaan sholat berjamaah, dengan kebersamaan ini bisa kita lihat kalau TNI ini bisa di terima di tengah – tengah Masyarakat, semoga kegiatan jumat berjamaah ini bisa lebih menyatukan, serta keakraban antara masyarakat dan TNI. (PENAWARTA-03)

Kebersamaan sholat Jum'at TNI – Masyarakat di Pasanggar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *