TMMD Kodim Pamekasan Memberi Kontribusi Positif Bagi Masyarakat Pasanggar


PENAWARTA.COMĀ  – PAMEKASAN, Program TNI menunggal membangun desa (TMMD) adalah kelanjutan dari program ABRI masuk desa (AMD) di era 1990-an. Program ini mampu mendongkrak berbagai segi pembangunan di desa – desa, semua itu berkat ide dan gagasan para pimpinan TNI masa lalu sehingga berjalan dengan baik hingga saat ini.
Semua program yang ada bisa berjalan sempurna atas kerjasama pemerintah daerah dan masyarakat, tidak dipungkiri semenjak program ini di gagas banyak ide – ide dan inovasi baru yang muncul sehingga program ini dengan mudah diterima oleh masyarakat.
“Kegiatan TMMD saat ini merupakan regulasi dari pelaksanaan TMMD sebelumnya di daerah Kabupaten Pamekasan, dengan keterlibatan berbagai elemin baik TNI – POLRI Pemerintah daerah serta masyarakat seluruh rencana kegiatan insaallah akan berjalan lancar,” tutur Komandan Pleton Letda Inf Markun sebagai Komandan SST 1 dari Yonmek 516/BJ, Minggu (21/10/2018).
Dikatakan, memang diakui masih ada kendala yang harus dilalui dengan berat diantaranya untuk pengambilan bahan – bahan baik berupa material, air dan lain – lainya semua dikarenakan akses jalan yang sempit penuh dengan belokan sehingga perlu kewaspadaan bagi pengmudi agar barang sampai ke sasaran.
Namum Letnan Markun tidak pesimis dengan melihat hal itu semua, karena pekerjaan apapun apabila sudah direncanakan dengan matang kemungkinan akan terlaksana dengan sempurna.
“Untuk itu kerja sama yang baik dan penuh kehati – hatian adalah modal dasar kita untuk menuntaskan seluruh program TMMD ini dengan sempurna,” katanya.
Keterlibatan masyarakat setempat sangat memberi dampak positif bagi terselenggaranya program ini karena dengan aktifnya masyarakat turun ke lapangan juga memberi semangat pada anggota.
“Kami selain itu semua kendala yang ada bisa dikoordinasikan dengan masyarakat setempat, alhamdulillah pekerjaan sudah berjalan satu minggu ini bisa berjalan lancar berkat kerja sama yang baik dengan masyarakat setempat, mudah – mudahan kerjasama ini bisa berjalan selamanya amin yarabbal alamin,” tutur Letda Markun. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.