PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kebersamaan TNI dan rakyat manunggal membangun Desa dalam menjalankan kegiatan tidak hanya terlihat disaat melakukan pengerasan jalan, pemadatan, penataan batu kapur saja, akan tetapi disaat sarapan pagi, makan siang dan sore terlihat rukun akrab. Ini menandakan begitu dekatnya dan menyatunya TNI dengan rakyat di Desa Pasanggar (18/10/2018).
Menurut Danki SSK TMMD ke-103 Kapten Cba Guntur mengatakan bahwa, peran serta warga sekitar dalam ikut membantu kegiatan TNI khususnya di TMMD Ke-103 ini sangat terlihat seperti salah satunya dalam menyiapkan hidangan makan siang dan makan malam, sehingga nampak kebersamaan Anggota satgas TMMD dan warga makan siang bersama.
Komandan satgas TMMD Letkol inf. Nuryanto menjelaskan, bahwa selama ini untuk masalah makan sudah diatur semua. “sudah dianggarkan dan dananya sudah diberikan kepada warga untuk mengolah dan menyiapkan makan siang maupun malam,” katanya.
Untuk menu makan sehari-hari anggota Satgas TMMD sepenuhnya diserahkan kepada warga untuk mengatur, agar semua anggota satgas bisa fokus untuk kegiatan sasaran fisik TMMD.
“Penekanan Komandan satgas kepada anggota tidak diperkenankan komplen terkait dengan menu yang dihidangkan warga yang penting jaga kebersamaan dan kekeluargaan,” pungkas komandan Satgas TMMD ke-103 Di Desa pasanggar. (PENAWARTA-03).

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *