Tari Topeng dan Musik Daul Meriahkan Pembukaan TMMD Ke-103 Kodim Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kegiatan TMMD secara resmi telah dibuka oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, dalam Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di Wilayah Kodim 0826/Pamekasan di Desa Pasangger Kecamatan Pagantenan Kabupaten Pamekasan dengan thema ” TNI Manunggal Rakyat dalam mewujudkan Desa yang maju, sejahtera dan demokratis”.
Dalam kegiatan pembukaan TMMD banyak sekali warga yang datang menyaksikan rangkaian kegiatan dalam acara tersebut, hal yang paling menarik dalam kegiatan adanya atraksi tari topeng dan musik Daul yang dipersembahkan masyarakat desa Pasangger dalam upacara pembukaan TMMD, Senin (15/10/2018).
Tari topeng dan Musik Ul daul banyak juga yang mengatakan sebagai musik perkusi berlatar etnik. Musik tradisional yang bermula dari Kabupaten Pamekasan ini sekarang seakan menjadi icon penting di setiap acara-acara besar khususnya di wilayah Madura, seperti peringatan hari-hari besar Nasional.
seperti halnya diutarakan oleh Bapak Abdul Hadi selaku Pembina Musik Daul Putra Desa Pasanggar), Masyarakat Pamekasan di setiap melakukan hajatan besar atau memperingati hari hari besar tidak lepas dari tari topeng dan musik Daul.
“Warga Desa Pasangger memeriahkan tari topeng dan musik Ul Daul diacara pembukaan TMMD ini menunjukan kalau masyarakat selalu mendukung kegiatan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD di Desa Pasangger selama satu bulan kedepan,” tuturnya.(PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.