Penyuluhan BPJS Penunjang Program Non Fisik TMMD ke-103

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Program Satgas TMMD Ke-103 di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan untuk sasaran Non fisik diakhiri dengan Penyuluhan atau sosialisasi tentang BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) yang dilaksanakan pada hari ke 4 di Posko TMMD Balai Desa Pasanggar.
Turut Hadir di acara tersebut Kades Pasanggar Abd. Hadi, Danramil 0826/07 Pegantenan, Staf Pemasaran BPJS Pamekasa Ainul Yakin, Kamis (18/10/18).
“Saya mewakili Dansatgas TMMD ke 103 mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat Desa Pasanggar yang telah antusias dan sabar menunggu sosialisasi ini,apabila ada hal2 yang kurang jelas tentang prosedur mendapatkan BPJS silakan tanyakan langsung kepada petugas,” tegas Kapten Cba Guntur.
Sementara Ainul Yakin mengatakan, BPJS Kesehatan merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia. Terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.
“untuk itu saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini. Saya selaku staf pemasaran BPJS Pamekasan menghimbau masyarakat desa Pasanggar untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan baik di kantor Kecamatan maupun Kantor BPJS,” imbaunya.
Untuk mendapatkan BPJS masyarakat mendaftarkan ke Kantor BPJS dengan Membawa KTP, KK dan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala Desa. “Nanti akan segera diproses oleh petugas BPJS agar masyarakat mendapatkan perlindungan jaminan kesehatan dari Pemerintah,” Pungkas Ainul Yakin selaku Staf pemasaran BPJS Pamekasan.
Jika Pembayaran menunggak karena permasalahan ekonomi maka kartunya langsung nonaktif untuk dapat dipakai segera melunasi ke kantor BPJS Kabupaten Pamekasan.
“Apabila pasien rawat inap di rumah sakit dan kartu BPJS tidak aktiv maka akan kena denda dan segera dilunasi dikantor BPJS, jika Warga sakit dan dirujuk ke Surabaya jangan Khawatir karena Kartu BPJS Berlaku seluruh Indonesia,” jelasnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.