Melalui TMMD, TNI Pererat Hubungan dengan Rakyat

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kegiatan TMMD ke 103 Kodim 0826/Pamekasan yang dipusatkan di desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan kabupaten Pamekasan sudah sepekan berjalan, hubungan erat antara Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan masyarakat semakin terjalin, hal ini menunjukan kemanunggalan TNI dengan rakyat terbantahkan lagi.
Salah satu tujuan dari kegiatan TMMD yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara, dan mewujudkan kecintaan pada negara.
Di Posko TMMD Kodim 0826/Pamekasan Komandan SKK Kapten Inf Guntur menerangkan, lokasi Desa Pasanggar yang terisolir dan akses jalan yang sulit merupakan salah satu pertimbangan Satgas TMMD Kodim 0826 Pamekasan, selain sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik.
” TMMD jelas merupakan kegiatan perekat kebersamaan antara TNI dan masyarakat, kegiatan yang dilakukan oleh prajurit TNI bersama masyarakat seperti melakukan peningkatan jalur penunjang transportasi di pedesaan” Ujarnya, Senin (22/10/2018).
“Tujuan lebih besar dari kegiatan TMMD adalah untuk merangsang dan menggerakkan masyarakat dalam membangun desa tempat tinggal mereka, agar mampu menjadi modal awal dalam mencapai kesejahteraan,” tuturnya menambahkan. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.