Kodim Pamekasan Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kodim 0826/Pamekasan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017. Upacara yang dilangsungkan di Makodim 0826/Pamekasan Jl Letnan Maksum No 12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten, dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0826/Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso S.Ag. Senin (1/10/18).
Upacara yang dimulai pukul 07.00 Wib, dibuka dengan Penghormatan Pasukan dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dan Pembacaan Teks Pancasila yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Kasdim 0826/ Pamekasan.
Sementara itu, Kapten Cba Benny Pasilog 0826 didaulat membacakan naskah pembukaan UUD 1945 dan Pembaca Ikrar Kapten Inf Syamsul Ma’arif Pasiter 0826. Upacara diikuti oleh anggota TNI dan PNS Kodim 0826/Pamekasan
Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso SAg mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah wahana untuk menanamkan keyakinan pada TNI dan masyarakat, bahwa Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa dan Dasar Negara Republik Indonesia yang tidak boleh diubah oleh siapapun.
“Peringatan ini merupakan wujud untuk membulatkan tekad dalam mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sebagai kekuatan dan kebersamaan dalam memperjuangkan keutuhan NKRI,” tandasnya.(PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.