Kehadiran Simokos Sangat Diminati Pelajar SDN Pasanggar

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Suasana pagi hari di SDN Pasanggar 2 Desa Pasanggar Kecamatan Pagantenan Pamekasan tampak berbeda dari pagi hari sebelumnya, situasi berbeda yang mewarnai SDN 2 Pasanggar pagi ini dikarenakan kehadiran Simokos di sekolah itu, Senin (22/10/18).
Kehadiran Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos) disambut gembira suka cita oleh para siswa, Simokos sengaja dihadirkan Satgas TMMD Ke-103 TA. 2018 Kodim 0826 Pamekasan.
“Simokos ┬áberupa kendaraan bermotor roda tiga berwarna hijau milik Kodam V Brawijaya yang di dalamnya terdapat beragam buku bacaan, mulai ilmu pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, pertanian, dan wawasan kebangsaan,” ujarnya disampaikan Sertu I Gede Tama (operator Simokos).
lebih lanjut Sertu I Gede Wastana mengatakan, selain perpustakaan mini tersebut ada pula monitor LED yang dapat difungsikan untuk memutar film dokumenter dan bisa menayangkan slide materi wawasan kebangsaan.
Busra’i S.pd selaku kepsek memberikan apresiasi positif atas kehadiran Simokos yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi di sekolah yang dipimpinnya, bahkan dirinya turut senang ketika menyaksikan anak didiknya dengan penuh riang menyambut kehadiran Simokos itu.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0826 Pamekasan yang telah mengenalkan Simokos dengan beragam buku bacaan bagi siswa-siswinya, kami berharap kehadiran Simokos kedepannya bisa berlanjut,” pintanya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.