Bersih-Bersih Sungai, Salah Satu Cara Kodim Pamekasan Sambut HUT TNI Ke 73 Tahun 2018

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Sambut HUT TNI Ke 73 Tahun 2018, Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan bersih-bersih sungai bertempat di Pinggiran Sungai Sisi Sebelah Kiri RSUD Pamekasan Desa Panglegur Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Selasa (02/10/18).
Kegiatan karya bhakti tersebut, diikuti sedikitnya 85 orang personil terdiri dari 50 personil Kodim 0826/Pamekasan dan 35 orang Resimen Mahasiswa dari IAIN Pamekasan yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 0826 / Pamekasan Kapten Inf Samsul Ma’arif dan Kapten Inf Darminto SH Pjs Danramil 0826/01 Kota.
Kapten Inf Samsul Ma’arif Pasiter 0826/Pamekasan, saat mengambil apel sebelum dimulainya kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan bersih – bersih sungai ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan. Dengan sungai bersih akan banyak manfaat yang diperolehnya. Untuk itu Pasiter mengajak semuanya untuk ikut perpatisipasi menjaga lingkungan salah satunya dengan melaksanakan bersih-bersih sungai yang akan kita laksanakan pagi ini.
Aliran sungai ini banyak dimanfaatkan masyarakat sebagai irigasi. Di sepanjang aliran sungai dipadati oleh perkampungan warga, sehingga memungkinkan membangun budaya melindungi dan melestarikan sungai sebagai sumber kehidupan dan tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah sampah.
“Mari kita cintai Pamekasan dengan selalu menjaga lingkungan diantaranya kebersihan sungai. Ambil sampah yang ada di aliran sungai, pisahkan sampah organik dan non organik,” ajaknya.
“Setelah kita bersihkan aliran sungai ini, harapannya janganlah ada masyarakat yang membuang sampah di sungai, disamping sungai menjadi kotor, juga bisa berdampak sebagai penyebab sumber penyakit. Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.