Beginilah Semangat Gotong Royong Satgas TMMD Dengan Warga Desa Pasanggar

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Semenjak dibukanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodim 0826/Pamekasan yang berpusat di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, semangat kerja dari masyarakat membantu Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD semakin bertambah.
Hal ini terlihat dari setiap kegiatan sasaran fisik TMMD, warga selalu hadir membantu anggota Satuan Penugasan (Satgas TMMD) di lapangan tidak hanya kaum pria saja, kaum wanita pun juga tidak ketinggalan hadir membantu dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan skop.
Tentu sangat membahagiakan bagi prajurit TNI melihat antusias dan semangat gotong royong yang ditunjukan oleh warga setempat.
Letda Inf Markun Danton Yon Menkanis 516 menyampaikan, sangat luar biasa sekali semangat gotong royong masyarakat disini,
“mereka membantu kami (TNI) sejak hari pertama sampai dengan sekarang, tentu kami sangat gembira sekali, karena hal ini menunjukan bahwa TNI tidak bisa dipisah dengan rakyatnya.” ujarnya, Sabtu (20/10/2018).
“Kami harap, semangat gotong royong ini terus dipertahankan, sehingga dapat melahirkan rasa persatuan yang kuat antar warga,” imbuhnya.
TNI dengan terjun langsung ke desa, itu sesuatu yang menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi serta memberi semangat  gotong royong.
Ibu Rus (45), kepala dusun Gunung Daya menuturkan, meski cuaca panas bukanlah suatu rintangan bagi warga kalau menyangkut masalah kebersamaan gotong royong.
“karena apa yang dilakukan oleh para Prajurit TNI ini demi kebaikan masyarakat Pasanggar kedepan,” tuturnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.