Anggota TMMD Jadi Khotib Sholat Jum'at di Desa Pasanggar

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Berbagai aktifitas kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0826/Pamekasan yang berada di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan terus berlanjut dengan skala prioritas mengejar waktu dalam menyelesaikan sasaran fisik dan sasaran non fisik sesuai dengan ketentuan program yang sudah direncanakan.
Sebagai manusia biasa para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD itu tentunya punya kewajiban untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sehingga memasuki hari kelima para Prajurit berbondong-bondong menuju Masjid Al Amin yang berada di Desa Pasanggar untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah bersama warga desa, Jum’at (19/10/2018).
Shalat Jum’at adalah aktivitas ibadah bagi pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari Jum’at secara berjama’ah pada waktu dzuhur dan wajib hukumnya dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim.
Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Sholat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik.
Dalam pelaksanaan Sholat Jum’at ini selaku khotib pratu Zaifudin dan penceramah Serka Andi Ismanto anggota Satgas TMMD ke 103.
Pada kesempatan ini Ta’mir Masjid juga menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada anggota Satgas TMMD atas pelaksanaan TMMD di Desa Pasanggar.
“Terima kasih atas partisipasinya pada program TMMD ke 103 ini sudah memberikan alokasi pembangunan sarana-sarana kami yang saat ini proses pengerjaannya sedang berjalan,” tuturnya.(PENAWARTA-03).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.