Anggota Satgas TMMD Data Ulang RTLH di Desa Pasanggar

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Koramil 0826/07 Pegantenan sebagai bagian dari tim Satgas TMMD ke 103 Kodim 0826/Pamekasan, kembali melaksanakan pendataan ulang terhadap rumah tak layak huni (RTLH) yang bakal dilakukan renovasi atau rehabilitasi prajurit TNI dalam rangka TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 103, Kamis (18/10/18).
“Pendataan atau cek ulang dengan mendatangi langsung ke rumah warga dengan melaksanakan Komsos ini harus dilakukan mengingat penentuan rumah tak layak huni yang sudah ditunjuk serta diputuskan telah melalui pertimbangan matang sejumlah pihak, sehingga hasilnya tepat sasaran” ucap Sertu Moh. Husni anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim 0826/Pamekasan.
Sehingga, untuk kepentingan pendataan ulang tersebut Babinsa melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Pasanggar Pegantenan, Kabupaten Pamekasan. Dengan komunikasi sosial itu pula diharapkan babinsa mampu melaksanaan pemetaan dengan baik.
Kendati dengan jumlah anggaran yang terbatas untuk memperbaiki rumah tak layak huni, namun dengan semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, rehabilitasi rumah tak layak huni tersebut dipastikan akan berhasil dan sukses.
“saya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI karena mau memperbaiki rumah saya”tutur Ibu Abdiyah warga Dusun Sanggar I Pasanggar yang usianya masih 34 tahun.
Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Subaidah (51)
“saya bangga terhadap Bapak TNI yang mau memperbaiki rumah saya dan terima kasih banyak”. Tegasnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.