PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Salah satu sikap dan perilaku anggota TNI yang harus di pedomani guna mendukung kemanunggalan TNI dan rakyat adalah harus menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Teritorial seperti halnya yang dilakukan Dansatgas SSK TMMD ke 103 Pasangger Kapten Chb Guntur saat singgah di rumah salah satu warga Desa setempat guna menimbulkan keakraban dan hubungan kekeluargaan dengan warga.
“Keakraban TNI dengan rakyat harus selalu dipertahankan, khususnya kita sebagai anggota Satkowil yang merupakan pasukan di garda depan yang berfungsi sebagai mata dan telinga bangsa dan negara dalam menjaga stabilitas nasional harus bisa dekat dengan Masyarakat,” kata Dansatagas SSK TMMD ke-103, Selasa (16/10/2018).
Dengan adanya keakraban dan silaturahmi yang baik dengan Masyarakat maka segala informasi akan segera diketahui dan ditindak lanjuti.
Disela sela melaksanakan tugas pengerjaan sasaran TMMD, Kapten Chb Guntur menuturkan bahwa sebagai Anggota TNI k harus pandai merebut hati rakyat dengan cara yang baik, tanpa membedakan suku, agama, ras maupun kedudukan dengan meninggalkan sifat egois, apatis dan individualis. “sehingga masyarakat merasa keberadaan TNI memang benar benar membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga kedepan sasaran dalam bidang pertahanan akan lebih mudah tercapai” kata Kapten Chb Guntur.
“Tanpa adanya hubungan yang baik dengan masyarakat tidak mungkin tugas seorang TNI bisa berjalan dengan baik, untuk itu Kapten Chb Guntur selaku komandan SSK TMMD selalu tersenyum ramah dan menyapa masyarakat dimanapun berada sehingga keberadaan TNI benar benar didambakan dan Rakyat akan semakin cinta dan bangga dengan TNI”, Pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Begini Cara Dansatgas SSK TMMD Bergaul Dengan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *