Semarak PETIS, 3C UTM Gelar Seminar Nasional E-Commerce

PENAWARTA.COM – BANGKALAN, Unit Kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club (3C) Universitas Trunojoyo Madura baru saja telah mengadakan event yang diikuti oleh berbagai kalangan dari mahasiswa, guru dan siswa-siswi. Event ini adalah salah satu event yang dibuat untuk menyemarakkan Pekan Teknologi Informasi (PETIS).
Pekan Teknologi Informasi (PETIS) sendiri ialah salah satu program kerja dari Unit Kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club yang didalamnya terdapat dua event yang diikuti oleh mahasiswa dan siswa SMK se-derajat.
Setelah melaksanakan acara IT Network Competition pada Sabtu 15 September 2018 yang bertempat di Laboratorium Vicon Gedung Cakra Lantai 5, maka Unit Kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club (UKM Triple-C) baru saja telah melaksanakan rentetan acara yang kedua yaitu Seminar Nasional E – Commers dengan tema “Bisnis Kreatif Di Era Mileneal” yang digelar Senin (09/2018). Acara tersebut dimulai dari pukul 08.00–13.30 di Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura.
Acara ini dimulai dengan cek in peserta, hiburan-hiburan, kemudian dilanjutkan dengan materi seminar yaitu E-Commerce.
E-commers (Electronic Commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet, televisi atau jaringan komputer lainnya.
Pada seminar kali ini, dihadiri oleh dua pemateri handal yaitu Dicky Arga dengan materi Software Engineering And Bukalapak Dan Mozilla Teach Speaker dan Prisa Kandora dengan materi fasilatator Gapura Digital.
Tidak ketinggalan pula Guest Star yang tidak asing lagi, yaitu selebgram asal sumenep, yang kerapkali disebut dengan Bang Hee.
Pada acara kali ini tidak hanya di hadiri oleh peserta dari kalangan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura tetapi juga dihadiri oleh siswa-siswi dari beberapa sekolah serta mahasiswa dari Universitas lain yang turut memeriahkan acara hari ini.
“Seminar nasional e-commerce tahun ini sangat meriah, karena peserta dimanjakan dengan banyak ilmu pengetahuan dan juga doorprize yang dibawakan oleh pemateri maupun sponsor yang mendukung kegiatan ini,” ujar ketua umum 3C, Anjar.
Menurutnya, Peserta juga sangat aktif dalam memberikan umpan balik pada pemateri tentang pengalaman-pengalaman dengan tema yang sama dengan topic pembahasan, Sehingga terjadilah suasana diskusi yang menarik pada seminar kali ini.
“Selain diskusi, suatu penawaran-penawaran juga terjadi pada agenda kali ini, Seperti penawaran lowongan pekerjaan, event-event serupa yang ada di lingkup jawa timur.
Seminar kali ini, tidak hanya berisi dengan materi-materi yang membangun tetapi juga diselingi dengan pembagian hadiah bagi lima pemenang IT Network Competition yang mana untuk daftar pemenang bisa dilihat di http://www.triplec.or.id/pemenang-it-network-competition/(17/09/2018) (PENAWARTA-03).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.