Koramil Tlanakan Beri Pelatihan PBB Kepada Peserta PKPNU


PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Batituud Koramil 0826/02 Tlanakan Serma Mohammad Munif bersama 2 orang anggota melaksanakan kegiatan Pelatihan PBB kepada peserta PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama), Sabtu (01/09/18)
Kegiatan Pelatihan PBB tersebut dilaksanakan di halaman Ponpes Al Falah Dusun Tengah Desa Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan yang diikuti oleh 72 orang peserta.
Rangkaian kegiatan pelatihan diawali dengan senam pagi dilanjutkan pelatihan baris berbaris meliputi gerakan ditempat diantaranya dasar sikap sempurna, sikap istarahat, penghormatan, lencang kanan, hadap kanan, jadap kiri, balik kanan dan gerakan berjalan.
Menurut Serma Mohammad Munif mengatakan bahwa tujuan latihan tersebut guna membentuk sikap dan disiplin bagi para Kader Penggerak NU sehingga akan mampu melaksanakan kewenangannya sesuai porsi yang ditentukan oleh para pendiri NU.
“Dari kegiatan ini nantinya bukan hanya bekal religius yang didapat tapi bekal nilai-nilai kebangsaan yang dilatihkan melalui kegiatan PBB sehingga para kader NU nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.
Tujuan lainnya agar para peserta latihan Kader Penggerak NU bisa mewarisi nilai-nilai kepemimpinan yang baik, dengan kata lain sasaran pencapaian sikap kebersamaan dapat tercapai sesuai harapan. “nantinya pun bisa sebagai dasar penguatan kepribadian yang tangguh dan dinamis,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.