Begini Cara TNI Menjaga Kemanunggalan Dengan Rakyat di Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kemanunggalan TNI dan Rakyat terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai kekuatan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Upaya tersebut terus dilakukan Babinsa (Bintara Pembina Desa) jajaran Kodim 0826/Pamekasan dengan melakukan berbagai kegiatan teritorial sebagai bentuk pembinaan teritorial di wilayah tugasnya.
Kegiatan teritorial Babinsa yang dikenal dengan serbuan teritorial ditujukan untuk meringankan kesulitan masyarakat, sehingga keberadaan aparat teritorial seperti Babinsa menjadi sangat penting bagi masyarakat desa.
Serbuan teritorial yang tepat sasaran bagaikan anak panah yang tajam akan menumbuhkan hubungan emosional yang selaras sehingga keberadaan babinsa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Begitulah yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Sukolelah Pos Koramil 0826/12 Kadur Serda Suhdianto membantu warganya menaikkan buah pisang ke atas mobil di Desa Sukolelah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Rabu (05/09/18).
Menurutnya, sebagai seorang prajurit territorial, Babinsa harus selalu siap melayani masyarakat dan sudah menjadi tanggungjawab sebagai prajurit teritorial untuk menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat.
“Babinsa merupakan sahabat sejati warga. Membantu warga adalah tugas, tanggung jawab serta ibadah sebagai seorang prajurit territorial,” tuturnya.
Sebagai seorang prajurit territorial, babinsa harus selalu siap menjadi yang terdepan
keberadaan babinsa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“keberadaan aparat teritorial seperti Babinsa menjadi sangat penting,” tandasnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.