Pj Bupati Pamekasan Lepas Tangki Droping Air Dampak Kekeringan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pamekasan, RB Fattah Jasin melepas sebanyak 13 tangki air bersih untuk didistribusikan ke desa-desa yang terdampak kekeringan di wilayah itu, Senin (06/08/2018) usai menggelar apel rutin bulanan di halaman kantor pemerintah kabupaten setempat.
“Pendistribusian 13 tangki air bersih hari ini ditujukan ke sebagaian lokasi dari 310 dusun terdampak kekeringan yang ada di 78 Desa yang tersebar di 10 Kecamatan Kabupaten Pamekasan,” katanya, kepada wartawan, Senin.
menurutnya, program tersebut memang merupakan program prioritas pemerintah daerah yang telah dianggarkan disetiap tahun untuk program kekeringan di musim kemarau, yang wilayah-wilayahnya telah dipetakan oleh BPBD kabupaten Pameaksan
“Tidak menutup kemungkinan nanti jika desa yang telah selesai didistribusikan ini masih kurang kita tambah droping air lagi,” tegasnya.
Pria kelahiran Sumenep ini menjelaskan, anggaran untuk pendistribusian air di musim kemarau ini keseluruhan mencapai Rp 3,5 Miliar. “Anggaran tersebut, di ambil dari anggaran dana tak terduga,” imbuhnya.
Pemerintah kabupaten Pamekasan tetap berupaya, bagi yang tidak terkafer dalam data yang sudah ada, pihaknya memastikan untuk tetap memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengalami kekurangan atau kekeringan yang terjadi pada tahun ini. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.