BaminTuud Koramil Tlanakan Berikan Wasbang Kepada Siswa SMKN


PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bamin Tuud Koramil 0826/02 Tlanakan Sertu Mohamad Jazagur Rochman memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa SMKN 1 Tlanakan yang diikuti oleh 27 siswa/siswi kelas XI, Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Jum’at (31/08/18).
Sertu Mohamad Jazagur Rochman menyampaikan, ancaman multi dimensi di era globalisasi saat ini, sangat perlu diingatkan kembali tentang wawasan kebangsaan, khususnya kepada generasi muda terutama para pelajar. Hal ini penting mengingat generasi muda yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan bangsa Indonesia, kata Bamin Tuud.
Lebih lanjut Sertu Mohamad Jazagur Rochman menjelaskan tentang 4 pilar NKRI yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.
“Rasa kebangsaan merupakan sublimasi dari Sumpah Pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara bangsa-bangsa di dunia,” katanya.
Menurut Sertu Jazagur, paham kebangsaan merupakan komitmen bersama yang benar-benar dilandasi dengan semangat kebersamaan, senasib dan sepenanggungan. sedangkan semangat kebangsaan merupakan perpaduan antara rasa dan semangat kebangsaan.
“Semangat kebangsaan akan terpancar dari kwalitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman,” tutupnya.
Pada kesempatan itu para Siswa didampingi oleh Guru pendampingnya masing-masing, salah seorang guru menyampaikan bahwa tujuan mengikutkan muridnya yaitu untuk menambah wawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya tersebut.
Pada kegiatan tersebut mendapat respon positif dari kalangan siswa ini terlihat banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab. (PENAWARTA-03).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.