Hasil karya anak desa, Imam Bukhori Bangkalan Madura, Modifikasi dan otomotif sepeda motor “Yamaha MX Suntrie

PENAWARTA.COM – BANGKALAN, Modifikasi dan otomotif sepeda motor di zaman milenial yang semakin meningkat, membuktikan sumber daya manusia sudah cerdas, kreatif dan inovatif.
Keahlian dan keterampilan itu tentu memerlukan pendidikan yang cukup, sehingga memiliki bekal untuk berkarya dan berinovasi.
Siapa sangka, Pemuda Asal Desa Dabung Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, mampu menunjukkan kreasinya dengan memodifikasi sepeda motor yang keren dan inovatif.
Dia bernama Imam Bukhori, salah satu anggota “Suntrie” Bong Embong, yang mampu menyulap sepeda motor merek Yamaha Jupiter MX menjadi Strit Racing yang luar biasa, bahkan menjadi raja dikelasnya musim ini.

Pria kelahiran 8 Agustus 1997 ini patut menjadi perhatian publik, diusianya yang tergolong muda, namun mampu membuat terobosan dan merancang sepeda motor dengan modifikasi yang sangat menarik.
Naman hasil rancangan sepeda motor cantik ini juga cukup unik, yakni, “Yamaha MX Suntrie
Yamaha mx suntrie. Strit racing Yang akan menjadi raja di kelas nya di musim ini dengan perpaduan mesin yg lumayan besar 150cc dengan body yang sangat manarik tentunya,” Jelas mas Iim sapaan akrab Imam Bukhori.
Pria lulusan SMK 2 Bangkalan ini mengatakan, dari sisi setang motor “Strit Racing” tersebut sudah di rubah full memakai stang 60 drajat dan untuk pengopelan motor ini sudah memakai hidrolik dari ride it.
“Ini sudah di lengkapi spidometer digital di tambah dual lampu led untuk bagian mesin sudah full crom,” ungkap pria berusia 21 tahun itu.
Imam menjelaskan, untuk mengubah motor, “Yamaha MX Suntrie” itu memerlulan biaya yang lumayan besar, kisaran Rp. 17-20 jutaan dengan waktu pengerjaan yang di butuhkan selama 4-6 bulan.
“Modifikasi motor ini perlu waktu cukup panjang, sebab onderdil yang di pasang di bagian motor barang barang pilihan dari Thailand,” tandasnya.

Hasil modifikasi motornya itu, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Bangkalan. Terlebih juga bagi masyarakat Indonesia para pecinta otomotif guna mendukung karya anak bangsa.
Bahkan, kreasi inovasi mas Iim ini patut mendapatkan apresiasi pemerintah setempat agar pemuda desa ini dapat memberikan inspirasi bagi yang lain. Lebih-lebih, hasil karyanya yang mungil dan keren banget itu memperoleh penghargaan pemerintah daerah.
Tunggu apa lagi, bagi anak muda, pecinta sepeda motor otomotif & modifikasi yang penasaran dengan karya mas Iim ini, yuk datang langsung ke rumahnya, atau hubungi nomor ponselnya di 0838-5277-1172. (PENAWARTA-03)

Pemuda Desa di Bangkalan Modifikasi Motor Keren, Namanya "MX Suntrie"
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *